Minggu, 09 Oktober 2011

Antara Aku dan Mid-Test.

iseng bener gua ngomongin Mid-Test gua, yang udah tau pasti nilai-nya bakal kayak kapal pecah.
cuman gua pusing, mau posting apaan lagi kan?
oke dah. langsung aja gua buka ini postingan.

Assalamualaikum Wr Wb.
gua kali ini mau ngomongin tentang Mid-Test, sebenernya ini cerita ini kejadian pada (07/10/11) kejadian.
Nah, karena gua pengen ini postingan tanpa Pict tapi panjang, jadi gua
cerita'in dari gua berangkat sekolah dah.
jadi cerita-nya gini.
gua mulai hari gua kayak biasa, biasa-nya yaa... simple-simple ajah...
bangun, sholat shubuh, tidur-tiduran, mandi, makan, berangkat.
kebetulan seminggu lagi Mid-Test, tadi malem gua belajar sampe jam setengah sepuluh, meskipun cuma satu pelajaran.
tapi.....
MATEMATIKA coy!!!
mana minggu kemaren gua gak dapet materi, soalnya gua sakit.
gua nanya ke temen gua, Naufalita Sugiarto sama Dwi Pratiwi.
gua SMS pake kata-kata yang sama.

"Materi MTK minggu kemaren apaan?"

gua berpikir sejenak, "Mereka pasti berlomba untuk membalas SMS." tapi pikiran itu menghilang karena ini bukan 17 agustus (apa hubungannya ya?).
akhir-nya Naufa menjawab duluan.
"Yang di paket, tentang pecahan
dalam bentuk aljabar."

berhubung gua gak punya pulsa lagi, gua tunggu aja Info lain dari Tiwi.
gak lama, hape gua berdering lagi.
si Tiwi menjawab
"Kompetensi 6 LKS.
Paket halaman 11 no 4, sama ngulang
Uji kompetensi 4,5 LKS."

Anjrit!
yang bener yang mana.
gua mau nanya, cuman Pulsa berkata lain.
gak lama Tiwi SMS lagi.
"Oiye! sama Paket
halaman 17 yang 1.3 nomer 1 sama 2."

gua buka buku paket, halaman-nya sesuai dengan yang diberikan sama Tiwi.
pas gua liat, dalem hati gua ngomong, "waduh, ini pecahan aljabar, GUA BELOM DIAJARIN!".
akhir-nya gua bertekad buat mempelajari Pecahan dalam bentuk aljabar.

pas gua liat ke Bab yang berisi tentang pecahan dalam bentuk aljabar.
pemikiran pertama gua pas nge-liat itu bab adalah: Anjrit!
pemikiran ke-dua gua pas nge-liat itu bab adalah: SIALAN!
pemikiran ke-tiga gua pas nge-liat itu bab adalah: berapa jem nih gua pelajarin.
yang gua jadi'in masalah itu, ada 5 materi dalam itu bab.
pertama penjumlahan, sama kayak penjumlahan pecahan biasa, santai aja.
kedua pengurangan, masih sama juga.
ketiga perkalian, mulai bingung.
keempat pembagian, makin bingung.
kelima perpangkatan, FRUSTASI.
gua belajar sampe jam 9 malem, lumayan, mata gua udah berkantung, kayak doraemon.

pagi-nya, gua memulai hari gua dengan biasa, abis sholat, mandi, sarap-an.
nah, berhubung gua mau ngasih suprise ke guru gua, jadi gua harus dateng pagi-pagi, lagipula itu hari Jum'at, gua juga kudu, dateng cepet.
gua bilang ke kakak gua.
"Ji, cepet!"
"sabar elah!" dengan santai dia memakai baju seragam-nya.
setelah selesai, gua langsung ke teras, make sepatu.
kakak gua keluar dari sisi dalam pintu sama nyokap.
pas kakak gua mau make sepatu, nyokap ngingetin dia.
"Ji, bukannya kamu mau pake pantopel?" kata nyokap.
"oh iya!"
gara-gara nyokap ngingetin, dia langsung nyari pantopel abang gua. (inget abang sama kakak beda loh.)
GOTCHA! dia mendapatkan pantopel itu.
LAGI-LAGI, nyokap ngingetin.
"di semir dulu lah."
dalem ati gua ngomong "wah, tambah lama nih."
dia mencari semir kiwi yang buat sepatu, dan menyemir sepatu-nya.
seusai kakak gua menyemir pantopel yang akan dipakai-nya itu.
LAGI-LAGI!!!! Abang gua ngingetin.
"itu becek (baca:berlebihan) semir di sepatu-nya." kata abang gua.
"pake sikat gih, Ji." kata nyokap.
akhir-nya kakak gua mencari sikat.
dalem hati (Lagi) gua. "Anjrit, tambah lama nih."
setelah ketemu, dia menyikat sepatu pantopel itu.
akhir-nya motor kakak gua dinyala'in, gua naek dibelakang-nya, gua disuruh mangku tas-nya.

setelah sampai di tempat, dimana dia menurunkan gua. (baca:naterman,depok)
gua naek Ojek, gua nyari'in ojek langganan gua, ternyata belom hadir, entah Sakit, Ijin, apa Alpa, itu bukan urusan gua. Akhirnya, gua asal milih kang ojek. dalem hati gua berdo'a, "semoga gua gak salah pilih."
ternyata pilihan gua SALAH!!!, saat di jalan, gua mencium wewangian bebauan yang sangat aneh, dalem hati gua ngomong, "Anjrit, ini bau terasi!!!", gua menuding bahwa kang ojek inilah yang menghasilkannya, tapi, gua belom yakin, mungkin itu emak-emak lagi masak, gak lama kemudian, itu bebauan muncul lagi, dan gak ilang. "Anjrit, ini mah udah gak salah lagi!" dalem hati gua, gua sebenernya punya niat nempeleng tuh pala kang ojek hingga itu orang jatoh terguling-guling, terus Ojek-nya gua ambil alih. tapi, niat itu gua kurung didalam hati gua yang warna merah.
satu hal yang gua pikirin dalam situasi kayak gitu, "GURU GUA UDAH DATENG APA BELOM?!" kalo udah dateng kan gak seru.

sesampai-nya di depan sekolah gua, gua turun dari ojek-terasi itu dan membayar-nya, gua buru-buru ke ruang guru, gua liat, belom ada guru yang dateng. mungkin kalo gua jadi guru, gua bakal nerima piala guru-ter-teladan-di-sekolah. gua langsung naro Buku Totto-chan's Childern (baca:kado) di meja guru gua. udah, terus gua ke kelas gua.
sama seperti ruang guru, kelas juga sepi, baru ada 4 orang sama gua di dalem kelas. asal kalian tau, gua selalu dateng pagi, kalo gak ada halangan pada pagi gua.(baca:boker)

gua nanya sama temen gua.
"eh, minggu kemaren, waktu materi MTK yang gua gak masuk, tentang pecahan bentuk Aljabar kan?"
dengan santai mereka menjawab, "iya." atau "yo'i" atau "yoyoy."
"alhamdulilah." kata gua lega.
si Fahmi, temen sekelas gua waktu kelas 7 dan 8 pun dateng.
"besok jadi gak?" tanya gua spontan.
"jadi'in terus! emang nonton apaan?" dia nanya balik.
"pilih aje besok!"
"sip!"
gua mau ke Detos (Depok Town Square) plus Margo City.

rencana hari sabtu mau ke Detos-Margo, Margo-Detos pun jadi bahan pembicaraan gua sama dia sampai bell masuk pun berbunyi.
guru pengawas pun memasuki lapangan upacara ruang kelas.
pengawas-nya guru MTK yang terkenal baik, nama-nya bu Dwi Sawitri, dia guru Ekskul MTK waktu gua kelas 7. (perlu kalian tau, gua ikut Ekskul MTK waktu kelas 7, karena gua suka MTK.)
lembar jawaban pun dibagi-kan. gua ngisi kolom nama, kelas/absen, pelajaran, dan ruangan.
Alhamdulilah (ya) ini hari Jum'at, jadi, pelajaran Mid-Test-nya cuma satu yaitu MTK.
setelah lembar jawaban di bagi-kan, lembar soal pun dibagikan juga.
gua pelan-pelan atau lebih bilang berbisik-bisik sama Fahmi yang duduk di serong kanan depan gua bilang, "Mi, gua udah belajar 5 materi baru tadi malem, Penjumlahan Pecahan dalam bentuk aljabar, pengurangan, pengalian, pembagian, perpangkatan-nya juga mi! hebat kan gua."
dia dengan spontan bilang, "BEGO LO! kan baru Penjumlahan sama Pengurangan!" "mana gua tau?" dengan muka lugu gua bilang seperti itu.
Ira yang duduk didepan gua, atau bisa dibilang sebangku sama Fahmi, lagi ngerapihin lembar soal. (perlu kalian tau, lembar soal di bagikan secara estapet dari depan ke belakang.)
"Ah lama nih Ira!" gua sama Fandi (temen sebangku gua) spontan.
"iya sabar!" akhir-nya Ira membagi-nya.
belom ngeliat lembar soal, gua ngasih dulu ke belakang.
terus gua liat lembar soal. dengan suara setengah teriak, gua bilang. "Anjrit! yang gua pelajarin gak ada semua!" si Fahmi liat ke gua langsung bilang. "MAMPUS!". bu Dwi Sawitri hanya melihat gua, terus gua bilang. "Enggak bu, enggak." dengan muka rada Kicep atau nama lainnya adalah mampus-aja-gua, gua berbisik, "Apa-apaan nih? sama sekali gak keluar, percuma tadi malem gua belajar tentang Pecahan itu." untung-nya, soal-nya masih gua ngerti, dalem ati gua bilang "Alhamdulilah." dengan rada gak nyangka.
gua menyelesaikan soal itu dengan seksama dan dengan tempo yang sesingkat-singkat-nya.
terus gua pulang dengan selamat, tidur sebentar, Sholat Jum'at, kayak-nya cerita selanjut-nya gak usah dibahas, dimana gua yang berangkat les mampir ke Margo buat ketemu Raditya Dika sama Poconggg atau bisa dibilang Arif Muhammad.
kayak-nya sekian dari gua, WASSALAM!
#NP: L'Arc~en~Ciel - Sayounara

HANIF OGAWA



0 komentar:

Posting Komentar