Selasa, 03 Januari 2012

Bahasa... (Gak Jelas Emang!)

Howdy Partner!
itu salam'nya para Cowboy.
wow, selamat tahun baru semua!
apa resolusi untuk tahun baru ini? (Jawab'nya ya di Chatbox ya!)
gua pernah liat di Twitter, resolusi seseorang buat tahun 2012 ini!
dia bilang "My Resolution is i'll not drink again!" eh pas udah detik count down!
3.....2.....1 dia ngetweet! "HAPPY NEW YEAR!!! CHEERS *glurp beer*"
dan hasilnya [RESOLUTION FAILED]
sedih sekali orang itu!
tapi gua gak mau ngomongin tentang Resolusi gua yang pengen tidur di jamban pada tahun 2012 ini.
gua mau ngomongin ini, ya ini! apaan? ini!!!

gua mau ngomongin soal Bahasa!
Bukan, bukan, gua bukan mau ngomongin pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah gua.
Bukan juga mau ngomongin nilai'nya.
cuman gua mau ngomongin bahasa pergaulan anak jaman sekarang!
yang rancu dan aneh...

pertama gua ngomongin bahasa anak muda yang singkat tapi menyebalkan!
mungkin ini bukan suatu bahasa tapi lebih bisa dibilang sebagai Huruf sebagai bahasa!
kita ambillah contoh dari pengalaman gua!
gua lagi keliling di dalem kelas, ngeliat murid laen lagi pada ngerjain MTK! (gua udahan)
terus ada yang salah tuh, gua kasih tau ajah "Yu, ini caranya bukan begini, tapi begini-begini-begini!" dan si Wahyu dengan menyatukan jari jempol dan jari telunjuk sambil bilang "O!"
SIALAN!!! itu ngeselin banget, cuman temen gua, gua samarin namanya JACK, punya solusi untuk menyelesaikan persoalan ini, cuman ini bakal memakan waktu yang lama dan menghancurkan reputasi, dia bilang "saat orang bilang 'O' lu nyanyi ajah 'O ya, semes suka makan sonice~'!" kan gak jelas, cuman temen gua satu lagi, gua samarin namanya HOLAND, dia bilang "saat orang bilang 'O' lu bales aja 'WOW'! dijamin dia langsung bingung!" oke gua praktekin, cuman ya hassilnya gitu, gua gak pernah dapet momentum yang tepat! SIAL!

selanjutnya gua mau ngomongin so'al Cengcenganmungkin ada yang mendengarnya asing, cuman ini membuat orang kesel!
SUMPAH! gua di sekolah duduk di belakang, di ceng'in mulu sama 2 Setan biadab (udah setan biadab lagi)!
gua gak mungkin nyebut namanya, sebutlah namanya Jack sama Holand, emang terlalu bagus, tapi ini buat menutupi wajah mereka yang lebih mirip negeri antah berantah! ya , gak jelas!
gua cerita'in aja salah satunya.
gua lagi ngerjain IPS, nah biasanya kita bertiga kerja sama tuh (bukan ujian ini ya!)
nah gua bilang gini, "woy Land! jawabannya A benga!" "dih sok tau banget lu nip! ketara B" "A BATU!!!" "nih coba tanya Jack ya!" "Oke!" gua menyanggupi, Jack duduknya di samping kanan gua, sedangkan Holand di samping kiri gua, gua pun nanya ke Jack "Jack! ini jawabannya A apa B?" "itu? itu mah B!" si Jack jawab seperti ngasal "tuh kan! batu si lu nip!!" gua langsung ambil buku dan ngasih liat bukti "nih! orang ada di buku! jawabannya tuh yang A!" si Jack langsung bilang "Yaudah jangan nangis nip!" Holand nambahin "merongos merongos!" spontan gua kesel "bacot anj***!" "Land, ngeri bego entar dia ngadu sama emak!!!" wah bener-bener gua dibuat kesel sama mereka, emang cengcengan itu maennya keroyokan, saat kalian merasakannya, diamlah dan jangan tersenyum sama sekali, apalagi tertawa!

yang terakhir (mungkin) ketidak menganggapan.
entah apa maksudnya, cuman gua bisa dibilang gampang buat lolos dari ini, tapi bikin kesel gua'nya juga gampang!
contoh gua ngasih tau "jawabannya tuh A" nah si Natalie (siapa lagi ini??!!!) bilang "oh ya? masa?!" itu kan ngeselin banget! atau dia bilang "ah masa? nanti bo'ong lagi!" cuman gua punya jawaban yang bikin mereka bingung dan gak bertanya lagi!
1. kalo dia bilang "oh ya? masa?!" lu jawab "masa depan? masa lalu? apa masa kini?"
2. kalo dia bilang "ah masa? nanti bo'ong lagi!" lu jawab "ngapain bo'ong? orang lagi puasa bo'ong gua!!" kalo dia nanya "emang ada?" lu jawab "nanti gua buat!"

cuman segitu aja kayaknya, gua mau tidur di liburan ini, membosankan!
palingan maen gitar, yang keras, permohonan gua si mau ngebuat tetangga gua kesel!
tapi gak bisa, mereka terlalu baik, yaudeh gua tutup dah!
wassalam...

Hanif Takarai


0 komentar:

Posting Komentar