Jumat, 26 September 2014

Pemukat Sosial !!

Yak! Pemukat Sosial.

Bahasanya asing ya? Sebenernya enggak kalo ditela’ah...
Pemukat sosial itu ada di sekitar kalian. Sayang kalian gak menyadarinya, apa bahasa gua yang salah? -.- kayaknya sih bahasa guaa~ tapi gua lebih seneng menggunakan kalimat2 menyinggung yang tidak dimengerti orang.

Bukaaaan~ bukan berarti postingan gua kali ini menyinggung oraang!! Gua bakal jelasin nanti...
Kenapaaa??? Yaa biar pada perasaan penasaran ajaah...

Oke kita mulai postingan ini dengan kalimat Basmalah ditambah dengan kalimat ini~



Pemukat Sosial...
Term yang aneh ye bro~ mungkin cuma baru gua yang buat istilah tersebut, jadi ini semacam Riddle waktu lu jaman MOS ataupun OSPEK... tanyain dah ke temen-temen kalian coba, Pemukat Sosial itu apa...

Maksud gua nyuruh kalian nanya temen kalian tuh bukan apa-apa, cuma biar baca postingan gua ini kerasa lama aja~ abisnya rada keabisan ide... ditambah gua harus ngedit kata “Cuma” yang tiap kali gua tulis, auto-correctnya word selalu nulis huruf C’nya itu di caps... kalo gapercaya, ke rumah gua dah siniiii..........

BACK TO NATURE!

Maksudnya Pemukat Sosial ituuuuu....
Pemukat gua ambil dari kata “Pukat” yaitu dari istilah “Pukat Harimau”...

Naah paham kaan sampe sinii... jadi Pemukat Sosial itu adalah Pukat Harimau bikinan orang IPS, dengan unsur Ekonomis dan Sejarahnyaaaaa... TERSERAHLUBROH!!

Maksud guaa, Pukat Harimau itu kan Jaring, yaaa jadi Pemukat Sosial itu semacam bahasa slank dari Jejaring Sosial, yang menurut gua udah gabisa dipake lagi kata itu...

Why? Sok inggris gua!
Kenapa? Soalnya... YANG MAKE UDAH GAK DIJARING LAGI ANJIRR!!!!


*please wait . . .*


Sorry, rada emosi, gatau kenapa emosi gua, biar keren aja gitu...

Yap, pengguna media sosial udah gak dijaring lagi. Kalo duluu (serasa tua gua), Facebook itu Cuma bisa didaftar ketika kita berumur 13 tahun, dan gua memiliki akun Facebook saat umur 11 tahun, menyalahi aturan? Enggaklah, kan gua udah sunat...

Oke, coba kita liat sekarang, anak kalian, adek kalian, keponakan kalian, bahkan mungkin kalian sendiri yang umurnya dibawah 13 tahun sudah merebah di dunia Internet. Udah bisa kenalan ama cewek, udah bisa chatting anjing-anjingan, udah bisa buka pururin. (weits! Yang terakhir gak sengaja, sumpah!)

Nah, kita liat arti dari Pukat Harimau, yaitu Jaring yang gede dan memiliki celah yang kecil, bisa ngerusak terumbu karang, yaitu tempat ikan hidup, terus juga bisa ngambil bayi-bayi ikan yang seharusnya belom boleh ditangkep. Maksudnya kalo pake jaring atau jala itu, bayi-bayi ikan bakal ngelos, tujuannya, mereka bakal jadi generasi selanjutnya buat ditangkep, jadi dibiarin berkembang, kawin dan jadi gede dulu.

Udah baca tuh arti Pukat Harimau? Sekarang sangkut pautkan dengan kehidupan nyata sekarang... merinding gak lu?? Gua aja yang nulis biasa aja sih................................

Dalam Pemukat Sosial ini, Jaring yang gede itu maksudnya jangkauannya luas, bisa ngejaring semua orang, semua kategori bahkan. Celah yang kecil, bisa ngerusak terumbu karang, tempat ikan hidup, jadi lingkungan sekitar dipenuhin sama yang namanya Media sosial, samping-sampingan aja ngechat di Facebook, katanya mah gaul...... Ngambil bayi-bayi ikan, naaah!! Ini yang jadi masalah, gimana masa depan bangsa kalo semua bibit bangsa terus menerus megang hape bahkan yang masih TK udah megang IPhone, hape gua aja OPPO dia IPhone, kan songong...

Udah si, semoga kalian ngerti pesan apa yang sedang gua coba sampein di postingan kali ini, apa mesti gua jelasin lagi?
Okeee! Coba 1 jam aja kalian lepas dari yang namanya Media Sosial, coba main kartu kayak Yu-Gi-Oh! Dijamin ngelepas lu yang namanya Media Sosial, cari kegiatan positif diluar Media Sosial, ngobrol kek, bahkan menurut gua, ngomongin orang itu lebih baik dibanding mengurung diri buat nge-Sosmed!

Yak! Sekian aja deh dari gua...  semoga kalian paham...
Dan, jangan lupa meninggalkan jejak, comment kek, mention kek ke @Hanfarhanzoo

Yoi deh... sukses buat kalian yang udah baca postingan gua!

JAA MATTA NE!

0 komentar:

Posting Komentar