Minggu, 28 Agustus 2016

Jangan Kendor, Komandan! Pt.2

Salam untuk semua, dimanapun kalian berada.

Rencananya si gua mau ngelanjutin dan ngeakhirin tulisan sebeum ini, yaitu Jangan Kendor Part 1 . Dan, ditemani oleh musik dari yutub, yang sengaja gua biarin nyetel biar ada inspirasi. Ya, semoga aja, ada.

Sebelum post ini, gua udah ngomongin tentang hidup gua di SMA, gak ngenes kan? Ya, itu karena gua punya kenalan-kenalan yang menyenangkan. 1 tips buat kalian yang baru aja menginjak SMA, cari kenalan dulu, sebanyak-banyaknya, sampe kalian seolah-olah nemuin semua karakter di bumi ini, yang namanya dari atas ampe bawah nemu dah pokoknya, abis itu biasanya gua sebut dengan "choosing clan". Segitu aja tipsnya, karena post selanjutnya gua mau panjangan sekoy~

Picture just for Intermezzo


Nah, foto di sebelah ini bukannya sombong, tapi gua mau menunjukkan kalo selama SMA ini gua belajar. Yaaa, at least pada tahun-tahun akhir, karena nantinya gua harus ngadepin UN, dan ujian-ujian lainnya.

Dan benar sekali, pada post kali ini, gua mau menjelaskan kenapa judulnya, "Jangan Kendor, Komandan!". Sangat amat berkaitan dengan foto di samping, atau bisa dibilang sangat berkaitan dengan proses belajar gua sampe nantinya ngadepin UN.

Judul ini bukan nyeritain gua, tapi bisa jadi si iya, tapi gua mau ngasih sesuatu ke mereka yang mungkin gakuat karena berada di titik general-disgrace mereka.

Jangan tanya gua, dapet darimana itu kata general-disgrace.

Ya pokoknya terserah gimana kalian ngartiinnya, entah mau googling atau nanya temen.

Jadi, maksud gua general-disgrace itu dimana banyak penghinaan -terlebih ke pengolok-olokan- yang dirasain sesorang. Gua kerucutin lagi nih, pada kasus ini, adalah dunia perkuliahan.

BENAR SEKALI!
Setelah SMA, dan di tahun-tahun akhir, siswa pasti ngincer yang namanya PTN (Perguruan Tinggi Negeri) ternama kayak UI, ITB, IPB, dan banyak lagi deh. Dan, YAK. mungkin. anda benar lagi. Ini adalah tentang mereka-mereka yang belum beruntung mendapatkan PTN. Yaaa, termasuk gua si, tapi gua si gak kendor #dor . Mungkin ada rasa minder mah ya. Kalo gua sendiri punya beberapa alesan kenapa gua gak dapet PTN, dan gak perlu gua jelasin di sini, yang ada nanti kalian bilang ini alibi gua doang, kan ogah.

Gua kuliah di swasta juga gak masalah, maju itu kan bisa individu yah? Selama lu bisa manfaatin yang ada, ya pribadi lu pasti maju kok.

Terlepas dari seorang "Hanif" yang nerima takdirnya, pasti ada some persons in this universe yang gak kayak gua, dan malah menjadikan hal kayak gini tuh momok yang dibawanya seumur hidup, dan itulah yang gua sebut dengan general-disgrace. Kayaknya ada sebutan lain ya?

Banyak temen gua yang dapet PTN, yang bahkan gak kita sangka.ya. BANYAK. dan, ya. KITA. Bukan gua aja tapi ada-lah orang yang sepemikiran dengan gua, dan gua rasa semua orang emang pantes lah kalo Allah ngasih kan ya.

Wah, kalo bawa-bawa Tuhan mah yang kendor gabisa ngapa-ngapain lagii, takdir dari Tuhan mau lu tolak?

Beralih dari topik sebelumnya, ada juga beberapa orang yang memilih untuk Ronin. Sedikit tentang Ronin, diambil dari Istilah Jepang yang artinya "Samurai tak bertuan" dimana kalo Samurai itu pasti punya Tuan-nya sendiri untuk dilayani, tetapi Ronin sendiri enggak, mereka berkelana sendiri dengan hidup yang hanya untuk menghidupi dirinya sendiri.

Nah, kalo Ronin yang di sini gak separah arti Ronin di Samurai kok, cuma aja mereka-mereka yang gak kuliah ataupun gak berada di bawah lembaga pendidikan resmi manapun (exclude: les,bimbel,kursus atau sebagainya). Para Ronin sendiri biasanya punya aim yang tinggi buat kehidupan berkuliahnya, seperti ingin beasiswa di luar negeri, masuk Harvard, dan lain-lain deh.

Dan sekali lagi, tempat kita belajar bukan alasan kita hidup kok, mungkin ya untuk sebagian orang, tapi come on laa, masa iya, lu lahir bertujuan buat kuliah di UI, bukan kan?

Di saat AIM lu meleset, ada beberapa cara buat lanjutinnya, yang pertama, lu tunggu aim yang tadi dengan latihan-latihan sehingga nantinya ketika lu mau tembak aim yang tadi, lu udah gak perlu ragu lagi buat nembak. Terus lagi kalo enggak, lu bisa cari aim lain, yang punya potensi berbeda dengan sebelumnya. dan masih banyak lagi cara yang bisa lu pake buat ke goal yang mau lu sampe.

Begitu aja, bukannya mau motivasi, tapi ini juga demi mental Indonesia yang katanya harus direvolusi, kalo lu setuju tentang "REVOLUSI MENTAL" itu, ayo ubah Mental lu dulu, ngadepin situasi kayak gini, Jangan Kendor, Komandan!

0 komentar:

Posting Komentar