Sabtu, 03 September 2011

Nama.

Hello guys!
Liburan hamir abis, jadi, makin jarang dah gua nge-post yang kayak ginian...
By the way go to the toilet by Busway, ada tampilan baru nih di Blog gua, ya, itu juga diharapkan agar tidak terjadi lag massal saat buka blog gua.

oh ya, hari ini gua mau ngomongin nama, saking bingung ditambah kesel dibagi dua, gua keder nulis Judul Posting yang bagus itu apa, akhirnya, dengan bangga, gua menulis dengan singkat "Nama." sebagai Judul Blog gua. #prokprokprok (suara piring plastik jatoh)


nah, berhubung kali ini gua ngomongin nama, gua kemaren ngeliat nama di Facebook yang ribet juga bacanya.
KLIK UNTUK MEMPERJELAS, BRO!
ini dia yang membuat semua orang bingung, ini mah bukan "MENGHARUMKAN" nama baik tapi "MEMPERBERAT" nama baik.

bayangin aja, spasi cuma 3 kali, tulisan kayak kereta api, eh belakangnya nama asli, kenapa cuma di belakang.



ada lagi yang bikin gua geger dari Bieber.

ini nama apa nama?
tapi satu hal yang gua tau, namanya itu Dicka.
meskipun sulit kumembaca.









tapi gua tau, sebenernya ini berawal dari apa, sebenarnya ini berawal dari 1 virus, yaitu "ALAY" virus yang menghancurkan jiwa para pemuda.
tapi ALAY adalah sesuatu yang biasa pada peminat ALAY.
tapi, setelah gua nge-denger dan nonton Video Stand Up Comedy-nya Raditya Dika, gua dapet sebuah pencerahan.
mari kita kutip kata-kata-nya.
"...ALAY, adalah sebuah skema menuju ke kedewasaan Indonesia,
di Indonesia skema manusia dewasa adalah
Lahir,Bayi,Balita,Remaja, ALAY.., Dewasa..."

gua juga bingung kenapa bisa?
okeh lupakan.

menurut kalian, apa itu "Nama."?
pernah temen gua bilang ke gua "apalah arti sebuah nama.." maksudnya adalah, nama itu gak penting buat dia, tapi gua berpendapat 360 180 derajat berbeda.
bagi gua, nama itu adalah Do'a yang diberikan orang tua kita untuk kita.
contoh: Rizky Dwi Anugerah. (entah itu nama siapa, gua ngasal)
artinya adalah: Rizky= pembawa Rejeki, Dwi= anak kedua, Anugerah= pembawa anugerah.
jadi bisa kita simpulkan bahwa Rizky Dwi Anugerah artinya Pembawa Rejeki ke dua dengan Anugerah.
tapi, bagaimana sama orang yang bernama "Eka Dwi Panca Dewantara."
kalian bisa artikan sendiri, dia itu anak ke berapa? anak ke 1? anak ke 2? apa anak ke 5? apa jangan-jangan dia itu anak ke 125.
lupakan saja


selain sebagai do'a, nama juga bisa memperkeren reputasi.
sebagai contoh: Udin Sedunia (Sualuddin), dari nama sih yah lumayan, tapi kata orang, nama "udin" itu jelek, nah, udah namanya jelek, mukanya....... (sorry, buat Udin Sedunia)
coba nama dia Sualujack. kan keren, Jack Sedunia, atau Sualu Kevin, Kevin Sedunia.
tapi yang jadi resiko, nama Jack pas dilihat mukanya........ (sorry lagi, om)
Arnold Schwarzenegger
terus, gua mau nge-quote kata-katanya Pocong (@Poconggg), si setan gagal. di buku pertamanya "POCONGGG JUGA POCONG"lu tau kan?
aktor sekaligus mantan walikota California?
<= ini dia penampakannya.
Arnold Schwarzenegger (biar gampang, bacanya Arnol Suasana Seger)
kalo di Sitkom Keluarga Minus, sering dipanggil Om Arnol, tapi nama belakangnya itu yang bikin ribet.
1. ribet dibaca, 2. ribet ditulis. untung aja gua dapet bantuan dari gugel buat nyari fotonya ini.
di PJP alias Pocongg juga Pocong-nya si Poconggg, dia keribetan nulis nama Schwarzenegger. tapi gua bisa, karna apa?
ada ilmu yang disebut Ilmu memory. tapi gua gak pake itu, gua pake Ilmu "Ctrl+C>Ctrl+V".
gua sebenernya pengen menguak arti dibalik nama Schwarzenegger ini. tapi, berhubung gua gak nemuin di gugel, jadi gak jadi deh.

oh ya, gua mau ngasih tau nama gua itu:
Hanif Farhan Zulfikar, dengan arti:
Hanif= memegang teguh
Farhan= Ceria
Zulfikar= lagunya Rhoma Irama salah satu nama Pedang Nabi Muhammad SAW.
keren kan?

oh ya(lagi), gua mau ngasih tau (lagi) situs tempat kalian bisa tau arti nama, atau mau ngasih nama bayi.
nih dia link-nya ==> Arti dan Kamus nama terbesar <==

nah dari situ, gua pengen kalo gua punya anak nanti. (jauh bener pikirannya)
anak pertama (yang baru direncana'in) bakal gua kasih nama.
kalo Laki-laki, "Muhammad Ichiro Zulfikar" artinya, Muhammad= nabi terakhir, Ichiro= anak pertama (bahasa jepang), Zulfikar= mudah-mudahan sih bisa jadi nama keluarga.
kalo Perempuan, "Nozomi Eka Zulfikar" artinya, Nozomi= Harapan (bahasa jepang), Eka= satu, Zulfikar= kan udah gua bilang, napa nanya lagi.



tapi mungkin itu hanya mimpi, allahua'lam.
mungkin sekian dulu Post Nama ini, thanks udah baca
Wassalam

Hanif Takarai










1 komentar:

  1. Jauuh amat nif,,, nyari nama segala,,, nikah aja belom!!! :D saluut dah artikel.a!!!

    BalasHapus